Koalisi Indonesia Hebat KIH Membuat DPR tandingan

KoalisiIndonesia Hebat KIH Membuat DPR tandingan - Koalisi Merah Putih atau biasa disebut KMP ialah koalisi yg menguasai sebagian besar kursi DPR disenayan, namun ada kabar Koalisi Indonesia Hebat (KIH) akan terus berusaha  bertahan dg DPR tandingan yg mereka bentuk. Rencananya, besok (31 oktober 2014) atau hari ini Koalisi Indonesia Hebat yg merupakan koalisi grupnya Jokowi akan menggelar rapat paripurna DPR. Yg menjadi pertanyaan sekarang sahkah kalau DPR ada tandingannya, jangan jangan nanti ada presiden tandingan menteri tandingan dan lain sebagainya. Jadi mau dibawa kemana negeri ini.
KIH akan Membuat DPR tandingan KMP
Koalisi Indonesia Hebat KIH Membuat DPR tandingan

Ada dua hal yg menjadi agenda sidang DPR tandingan itu. Menurut Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Ahmad Basarah agenda pertama paripurna besok ialah menetapkan mosi tdk percaya kepada pimpinan DPR versi Koalisi Merah Putih (KMP).

"Kemudian agenda selanjutnya ialah membentuk atau menetapkan pimpinan DPR. Dan selanjutnya menetapkan anggota AKD dan badan," kata Basarah di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/10) malam.
Menurut Basarah, mosi tdk percaya terpaksa dilaygkan ke pimpinan DPR lantaran KIH merasa aspirasi mereka dinihilkan. Keinginan koalisi pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla itu untuk mendapat jatah posisi pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) dianggap angin lalu oleh KMP.

Akibatnya, KIH merasa tdk bisa lagi mengawal aspirasi rakyat dg baik. Padahal, kata Basarah, KIH mewakili aspirasi puluhan juta rakyat Indonesia.
"Sesungguhnya lima fraksi KIH memiliki 247 anggota yg mewakili sekitar 60 juta suara rakyat. Kami memiliki hak konstitusional untuk mengelola suara rakyat di parlemen," tuturnya.

Kemudian Basarah juga mengatakan, bahwa anggota DPR dari Koalisi Merah Putih akan diundang untuk menghadiri siding paripurna itu. Dia mempunyai harapan bahwa suasana khidmat prosesi itu bisa mengingatkan anggota Koalisi merah Putih akan mempunyai semangat gotong royong.

"Ini adalah pesan moral dari kami kepada pendukung KMP agar supaya peristiwa ini bisa dijadikan bersama-sama utk mengendurkan suhu politik yang sangat panas ini," ujarnya.(Baca juga: Jokowi laporkan tukang sate ke Polisi)

Source: jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=266950




Tinggalkan Komentar: